Cak Imin Minta Calon Kepala Daerah yang Diusung PKB Jadi Sosok Solutif

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 05 Mei 2024 | 14:10 WIB
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin meminta calon kepala daerah yang akan diusung partainya di Pilkada 2024, harus mampu menjadi sosok solutif. 

"PKB ingin lima tahun ke depan menjadi solusi, menjadi kekuatan jalan keluar menghadapi persoalan agar semua pembangunan tidak berjalan di tempat," ujar Cak Imin dalam keterangannya dikutip Minggu, 5 Mei 2024.

Menurut dia, kemampuan kepala daerah memecahkan permasalahan berdampak pada langkah keberlanjutan pembangunan bangsa Indonesia.

"Jika daerah tak turut terlibat, maka pemerintahan di tingkat pusat mengalami kesulitan dalam menentukan proses pengambilan dan pelaksanaan kebijakan," ungkap dia.

Terlebih, kata dia, kompleksitas tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia juga meningkat akibat kondisi geopolitik, krisis iklim, hingga perekonomian global yang serba tidak menentu.

"Kami harus berbenah menata kehidupan bangsa sehingga pembangunan bisa tepat untuk mengantisipasi kesulitan di masa yang akan datang," tutur Cak Imin. 

Lebih jauh, Cak Imin menginstruksikan setiap bakal calon kepala daerah dari PKB telah  menyusun visi-misi yang selaras dengan gagasan dan rencana partai.

"Pilkada membutuhkan waktu untuk mempersiapkan dengan sistematis, bakal calon yang diusung PKB tidak hanya menang tetapi harus sukses memimpin daerahnya," ujarnya. sinpo

Komentar: