Roberto Mancini Nilai Empat Pemain Timnas Indonesia U-23 Layak Main di Serie B

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 06 Mei 2024 | 12:44 WIB
Marselino Ferdinan (tengah) dan Justine Hubner (kanan) saat beraksi di laga Indonesia Vs Jordan dalam lanjutan pertandingan Grup A AFC Asian Cup U23. (SinPo.id/Dok. PSSI)
Marselino Ferdinan (tengah) dan Justine Hubner (kanan) saat beraksi di laga Indonesia Vs Jordan dalam lanjutan pertandingan Grup A AFC Asian Cup U23. (SinPo.id/Dok. PSSI)

SinPo.id - Pelatih sepak bola ternama asal Italia Roberto Mancini menilai empat pemain timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda layak bermain di Serie B Liga Italia.

Staf Ahli Bidang Diaspora dan Kepemudaan Kemenpora RI Hamdan Hamedan melalui akun Instagram pribadi yang dikutip di Jakarta, Senin, mengunggah hasil wawancara dengan Roberto Mancini dan Fausto Salsano yang terpukau dengan permainan empat punggawa Garuda Muda saat laga melawan Irak pada Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar.

"Nomor 7, 10, 6, dan 26. Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?" ujar Roberto Mancini ketika Hamdan Hamedan menanyakan terkait pemain timnas Indonesia yang menonjol saat laga melawan Irak.

Keempat nomor punggung yang dimaksud itu masing-masing dimiliki oleh Marselino Ferdinan (7), Justine Hubner (10), Ivar Jenner (6), dan Nathan Tjoe-A-On (23).

Hamdan pun lanjut bertanya, "Apakah menurut Anda mereka dapat bermain di level Serie B Italia saat ini atau dalam waktu dekat?"

"Iya, saya pikir bisa," ujar Roberto Mancini.

Mancini maupun Fausto menilai, secara umum Indonesia bermain baik dalam laga melawan Irak.

Meskipun demikian, anak asuh pelatih Shin Tae-yong harus mengakui keunggulan Irak yang memenangi laga memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 2024 dengan skor 2-1.

Marselino dan kawan-kawan kini sudah bertolak ke Paris untuk bersiap menghadapi pertandingan penting melawan wakil dari Afrika, Guinea, pada 9 Mei untuk mengejar tiket berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024.

Guinea merupakan tim yang berstatus peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023. Berdasarkan ranking FIFA yang dirilis pada April, Guinea menempati peringkat ke-76 FIFA dengan 1.324,65 poin, sedangkan Indonesia berada di peringkat ke-134 FIFA dengan mengemas 1.102,7 poin.sinpo

Komentar: