PAN Sodorkan Eko Patrio Jadi Menteri, Habiburokhman: Lihat Potongannya Pantas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 06 Mei 2024 | 13:46 WIB
Waketum Gerindra Habiburokhman. (SinPo.id/Antara)
Waketum Gerindra Habiburokhman. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Waketum Gerindra Habiburokhman menilai sosok kader PAN Eko Patrio pantas menjadi menteri di kabinet Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Eko dianggap memiliki penampilan yang pas menjadi pembantu di pemerintahan baru nanti.

Ini disampaikan Habiburokhman menanggapi pernyataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang menyebut sosok Eko sebagai calon menteri dari partainya.

"Ya kalau lihat potongannya itu pantas juga kan Eko jadi menteri. Kalau baju kan lihat bahan lihat potongannya. Bagus lah Eko jadi menteri. Jadi menurut saya pantas banget Pak Eko jadi menteri," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Habiburokhman menduga porsi menteri yang diungkap Zulhas itu berasal dari komunikasi langsung dengan Prabowo. Menurutnya, tak masalah jika PAN memajukan Eko untuk dicalonkan menteri di pemerintahan mendatang.

"Ya karena kan yang menyampaikan Bang Zul, ya. Bang Zul kan ketum, tentu ketum punya saluran komunikasi khusus dengan Pak Prabowo sesama ketum kan. Saya menduga ya mungkin itu didapat langsung dari Pak Prabowo," kata Habiburokhman.

Habiburokhman tak mempersoalkan jika Eko diusulkan sebagai menteri. Dia bahkan mengaku senang jika sesama orang Jakarta Timur (Jaktim) menjadi menteri.

"Ya kita sih senang-senang aja, kalau Eko kan orang Jakarta Timur juga kan. Nah punya teman menteri saya jadinya kan. Ikut bangga," kata dia

Sebelumnya, Zulhas membahas soal beberapa kader PAN yang berpotensi maju di Pilkada Jakarta. Namun, nama Eko yang sebelumnya santer maju Pilkada Jakarta, kini disebut berpeluang menjadi calon menteri.

"Kalau Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko, tapi kan Eko calon menteri ya," kata Zulhas beberapa waktu lalu.sinpo

Komentar: