Zulhas Sebut Eko Patrio Calon Menteri dari PAN di Kabinet Prabowo-Gibran

Laporan: Tio Pirnando
Minggu, 05 Mei 2024 | 20:13 WIB
Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (SinPo.id/Galuh)
Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (SinPo.id/Galuh)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas membocorkan, partainya menyiapkan Eko Patrio sebagai calon menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Awalnya, Zulhas menyebut nama-nama bakal calon gubernur DKI Jakarta 2024 yang akan diusung PAN. Diantaranya, Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anzani, eks Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha Ungu, dan Eko Patrio. Namun, PAN membuka opsi Eko akan disodorkan sebagai menteri.

"Kalau (Cagub) Jakarta ada Zita, ada Pasha, ada Eko. Tapi kan Eko calon menteri," ujar Zulhas di Jakarta, Minggu, 5 Mei 2024.

Kendati demikian, Menteri Perdagangan (Mendag) itu masih enggan menjelaskan lebih jauh posisi menteri apa yang akan dijabat oleh Ketua DPW PAN DKI tersebut dalam Kabinet Prabowo-Gibran.

Ia beralasan, segala hal dalam politik bersifat dinamis. "Nantilah kita lihat, politik kan dinamis," kata dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyebut presiden terpilih Prabowo Subianto sudah membahas pembagian jatah menteri untuk Koalisi Indonesia Maju.

"Ada (pembahasan pembagian jatah menteri)," kata AHY di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat, 3 Mei 2024.

Namun, AHY enggan menjelaskan lebih detail terkait pembagian jatah menteri tersebut."Nanti saja," beber AHY sambil tersenyum.sinpo

Komentar: