RAKORNAS PAN

Puji Kesetiaan PAN, Prabowo: 15 Tahun Tak Pernah Minta Apa-apa

Laporan: Tio Pirnando
Jumat, 10 Mei 2024 | 10:38 WIB
Prabowo Subianto hadiri Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto hadiri Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto memuji kesetiaan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam mendukung dirinya setiap maju perhelatan Pilpres, tanpa minta mahar.

Menurut Prabowo, tidak banyak pemimpin dan partai politik (parpol) yang bisa menjunjung tinggi nilai kesetiaan.

"Saya sampaikan terima kasih atas kesetiaan PAN yang tanpa pamrih selama 15 tahun tidak pernah minta apa-apa. Ada kesamaan antara Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan PAN. Justru yang minta mahar (biasanya) malah yang paling tidak setia,” kata Prabowo dalam Rakornas PAN di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Prabowo menilai, konsistensi PAN selalu bersama-sama tersebut merupakan cerminan sikap setia yang merupakan hal langka atau sulit ditemui di dunia perpolitikan.

Karena itu, tegas dia, sudah sepatutnya, kesetiaan dibalas dengan kesetiaan. Prabowo menganalogikan kesetiaan seperti sebuah oksigen untuk bertahan hidup.

"Kesetiaan itu seperti oksigen, semakin kita naik ke gunung yang tinggi, (kadar) oksigen semakin tipis. Hanya seseorang yang berada di puncak yang dapat merasakan pentingnya oksigen. Ini sama halnya dengan pentingnya kesetiaan," ujar Prabowo.sinpo

Komentar: