Korlantas Polri Pastikan Kelancaran dan Keamanan saat HUT RI ke-79 di IKN

Laporan: Firdausi
Jumat, 10 Mei 2024 | 16:26 WIB
Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan (SinPo.id/dok humas Polri)
Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan (SinPo.id/dok humas Polri)

SinPo.id - Kakorlantas Polri, Irjen Aan Suhanan mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan melalui udara dan meninjau jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN saat pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Dari hasil pemantauan tersebut, dia mesastikan kelancaran dan pengamanan pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-79 tersebut 

"Memastikan kelancaran dan pengamanan pelaksanaan kegiatan, kami telah melakukan pemantauan melalui udara dan meninjau jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN," kata Irjen Aan dikutip, Jumat, 10 Mei 2024. 

Irjen Aan menuturkan, khusus untuk pengamanan VIP, pihaknya telah menyiapkan personel, kendaraan, dan teknologi untuk mendukung pengamanan tersebut. 

Dia juga telah menyerahkan 150 unit bantuan kendaraan listrik kepada Ditlantas Polda Kaltim. Hal ini guna untuk kelancaran pengamanan HUT RI ke-79. 

"Jadi pengamanan VIP juga sudah disiapkan menggunakan mobil listrik. Karena di IKN ini semua kendaraan harus berbasis baterai," tutur Aan. 

Sementara itu, kata dia, untuk persiapan pengawalan rute, dan parkiran, secara komprehensif, juga sudah dipaparkan oleh Dirlantas Polda Kaltim. 

"Sudah dipaparkan Polda Kaltim. Ini untuk meningkatkan kesiapan sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik," tandasnya. 

Sebelumnya, Korps Lalu Lintas (korlantas) Polri menyerahkan bantuan 150 unit kendaraan listrik untuk operasional Ditlantas Polda Kalimantan Timur dalam mendukung pengamanan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.  

Bantuan kendaraan listrik tersebut terdiri atas 50 unit kendaraan roda empat dan 100 unit kendaraan roda dua.  sinpo

Komentar: