Kelakar Zulhas Sebut Jokowi Pemilik PAN

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 10 Mei 2024 | 18:37 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/PAN)
Ketum PAN Zulkifli Hasan (SinPo.id/PAN)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) berkelakar Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemilik dari partai yang dipimpinnya.

Ihwal pernyataan itu disampaikan saat awak media menanyakan apakah hasil Rapat Koordinasi Nasional PAN yang baru berlangsung dilaporkan Zulhas kepada Jokowi.

"Saya laporkan. Kalau saya kan selalu menyampaikan PAN ini, Pak Jokowi itu keluarga kami. PAN ini keluarganya Pak Jokowi. PAN ini menganggap Pak Jokowi itu ya keluarga kita," kata Zulhas di Jakarta, Jumat, 10 Mei 2024.

Menanggapi pernyataan itu, wartawan lantas menanyakan apakah PAN akan mengajak Jokowi untuk bergabung ke partai. Zulhas pun berkelakar jika Jokowi sebagai pemilik PAN.

"Pak Jokowi owner (pemilik). Sudah. Apa lagi?" ujarnya.

Presiden Jokowi menerima perwakilan pengurus PAN se-Indonesia di Istana Kepresidenan Jakarta. Zulhas mengatakan bahwa pertemuan itu atas permohonan para pengurus PAN dari daerah yang tengah berada di Jakarta, dalam rangka menghadiri Rakornas PAN 2024.

"Ketua-ketua PAN minta izin untuk lihat dan foto di Istana. Seumur-umur belum pernah ke Istana kata mereka," ujar Zulhas.

Menurutnya, pengurus PAN dari daerah sangat ingin berfoto bersama dengan Presiden Jokowi. Pertemuan jajaran pengurus PAN dengan Presiden berlangsung sekitar 30 menit. Zulhas mengaku tidak ada pembicaraan soal jatah menteri kabinet dalam pertemuan itu.sinpo

Komentar:
BERITATERKINI