Prabowo: Jokowi Pemimpin yang Ikhlas, Saya Terus Belajar

Laporan: Tim Redaksi
Jumat, 10 Mei 2024 | 20:43 WIB
Prabowo Subianto (SinPo.id/Dok.Gerindra)
Prabowo Subianto (SinPo.id/Dok.Gerindra)

SinPo.id - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyebut bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah pemimpin yang ikhlas. Ia menilai, Jokowi tidak ragu membantunya meski pernah menjadi rival pada Pilpres 2014 dan 2019.

Hal itu disampaikan Prabowo saat hadir pada acara Bimtek dan Rakornas Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024 malam. Acara itu bertujuan mengkonsolidasikan dan mensinergikan semua kekuatan politik untuk pemenangan Pilkada.

"Saya berterima kasih sama Pak Jokowi, beliau benar-benar pemimpin yang ikhlas. Beliau membantu saya," ucap Prabowo.

Prabowo juga sempat mengapresiasi betapa Jokowi membantu dirinya. Dia mengatakan Jokowi pun memerintahkan para menteri memberi data untuk membantu tugas Prabowo di pemerintahan mendatang.

Prabowo mengatakan Jokowi juga memberi masukan agar dirinya memperkenalkan diri ke pemimpin-pemimpin dunia.

"Beliau menyuruh semua menteri memberi data kepada saya. Beliau malah perintahkan saya, 'Kau berangkat ke sini. Kau berangkat ke situ. Kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini, perkenalkan diri kepada pemimpin itu'," kata Prabowo menirukan arahan Jokowi kepadanya.

Jokowi juga mengingatkan padanya bahwa investasi dari negara lain sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

"Kita butuh investasi, karena kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan karena kita butuh pabrik-pabrik ada di Indonesia yang banyak. Kita butuh pabrik-pabrik karena kita butuh menciptakan lapangan kerja yang terhormat bagi rakyat kita," kata Prabowo.

“Saya bekerja terus hampir setiap hari. Belajar masalah, belajar masalah ini itu," ujarnya.sinpo

Komentar: