Presiden Kenang Sosok Artidjo Alkotsar yang Berintegritas Tinggi

Laporan: Tisa
Senin, 01 Maret 2021 | 08:51 WIB
Presiden Joko Widodo melayat ke tempat mendiang Artidjo Alkotsar akan dimakamkan, di Kompleks Pemakaman UII, Yogyakarta, Senin (1/3/2021). (Foto: Biro Pers Setpres).
Presiden Joko Widodo melayat ke tempat mendiang Artidjo Alkotsar akan dimakamkan, di Kompleks Pemakaman UII, Yogyakarta, Senin (1/3/2021). (Foto: Biro Pers Setpres).

sinpo, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melayat melayat ke Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII), Yogyakarta, Senin (1/3/2021) pagi, tempat almarhum Artidjo Alkotsar akan dimakamkan.

Adapun almarhum Artidjo, rencananya akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman UII yang prosesinya sendiri dimulai sekira pukul 10.00 WIB.

Mantan Hakim Agung yang dikenal memiliki integritas tinggi dalam menegakkan hukum tersebut berpulang pada usia 72 tahun pada hari Minggu (28/2/2021) kemarin.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kemarin hari Minggu telah berpulang ke rahmatullah Bapak Artidjo Alkostar. Kita telah kehilangan putra terbaik bangsa," ujar Presiden di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu UII.

Presiden yang saat itu didampingi Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, turut menyalatkan jenazah almarhum setibanya di masjid Ulil Albab UII sekira pukul 08.00 WIB.

Pada momen ini, Politisi PDI Perjuangan itu mengenang sosok Artidjo yang begitu berkesan baginya.

Kepribadian dan integritasnya tak perlu dilakukan lagi dan menjadi teladan bagi para penegak hukum dan peradilan.

"Beliau adalah penegak hukum, hakim agung, dan Dewan Pengawas KPK yang sangat rajin, jujur, memiliki integritas yang tinggi," tuturnya.

Usai menyampaikan belasungkawa, presiden turut berdoa agar almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya.

"Atas nama pemerintah kami menyampaikan dukacita mendalam," tutupnya.sinpo

Komentar: