Dasco: Kebutuhan Obat Antivirus Akan Segera Terpenuhi

Laporan: Lilis
Kamis, 29 Juli 2021 | 21:27 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad & Komisaris Independen Kimia Farma, Musthofa Fauzi/ist
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad & Komisaris Independen Kimia Farma, Musthofa Fauzi/ist

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan peninjauan ke pabrik kimia farma untuk memastikan ketersediaan obat anti virus yang dibutuhkan oleh pasien Covid - 19.

Dasco menyampaikan kabar baik untuk masyarakat Indonesia bahwa Kimia Farma sedang memproduksi obat anti virus Favipiravir sebanyak 2 juta tablet perhari. 

Baca juga: Dasco: Kabar Gembira Buat Rakyat Indonesia, Kimia Farma Sudah Produksi Obat Anti Virus Covid-19

Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu juga menuturkan bahwa Kimia Farma dan juga Pabrik Farmasi lainnya akan memenuhi kebutuhan Obat Anti virus yang terjangkau bagi Masyarakat. 

"Insha Allah dengan kimia farma dan beberapa pabrik lainnya itu kebutuhan obat anti virus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau," ujar Dasco usai sidak, di Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/7).

Dasco juga menyampaikan bahwa pada bulan Oktober kita uji klinis tahap tiga selesaiakan ada obat Anti Virus yang baru bernama Molnupiravir yang bermanfaat bagi pasien Covid-19 tanpa dicampur dengan obat lainnya. 

"Tadi sudah disampaikan oleh pak komisaris dan pak dirut bulan oktober uji klinis antigannya selesai itu ada lagi obat molnupiravir itu adalah obat covid kalau ada yg covid dikasih minum itu tidak dicampur campur dengan yang lain lain, nah itu kabar gembira buat dunia kesehatan kita buat rakyat indonesia," ucap Dasco. 

Dasco mengapresiasi kinerja Kimia Farma yang sudah sangat cepat dan responsif untuk memproduksi obat, dan ia juga berharap kapasitas produksi Obat Anti Virus untuk pasien Covid terus meningkat.sinpo

Komentar: