Prabowo Diminta Maju Pilpres 2024, Dasco: Usulan Kita Tampung!

Laporan: Poppy
Senin, 11 Oktober 2021 | 13:40 WIB
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta /Sinpo
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta /Sinpo

SinPo.id - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju di pencalonan Pilpres 2024 semakin menguat. Terbarupengurus Partai Gerindra dan kader di berbagai daerah solid dan mendesak Prabowo untuk kembali maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan adanya permintaan dari akar rumput Partai Gerindra di sejumlah daerah, yang meminta Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon presiden yang diusung dari Partai Gerindra.

"Ya sampai sejauh ini memang dalam acara konsolidasi-konsolidasi partai, dibeberapa daerah sudah mulai para pengurus dan kader meminta Pak Prabowo untuk maju kembali sebagai calon Presiden yang diusung dari Partai Gerindra," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (11/10).

Lebih lanjut Dasco menjelaskan bahwa berbagai masukan dari para kader akan terus ditampung. Dirinya menyebut, hingga kini, belum ada pernyataan resmi mengenai hal tersebut. 

"Namun sampai dengan saat ini, apa yang di sampaikan oleh para kader itu baru kita tampung, para pengurus itu baru kita tampung, karena untuk menyatakan bahwa seseorang menjadi calon Presiden dari partai gerindra termasuk Pak Prabowo ada forum yang diadakan untuk itu," ujar Dasco. 

"Kalau kita bicara soal koalisi masih terlalu jauh karena kita juga masih menunggu kepastiaan apakah juga Pak Prabowo bersedia, dicalonkan menjadi Presiden oleh partai gerindra," tutur Wakil Ketua DPR RI tersebut.sinpo

Komentar: