Cucu Proklamator Disebut Ratu Adil, Puan Capres 2024 Mulai Ramaikan Jateng

Laporan: Samsudin
Senin, 01 November 2021 | 09:47 WIB
Ketua DPR Puan Maharani/Net
Ketua DPR Puan Maharani/Net

SinPo.id - Salah satu cucu Proklamator Indonesia, Puan Maharani mulai digaung-gaungkan sebagai sosok calon Presiden ideal untuk Pilpres 2024 mendatang. Wanita yang kini menjabat Ketua DPR itu dinilai sebagai sosok Ratu Adil.

Maka tak mengherankan jika Puan Maharani pun didorong untuk maju pada Pilpres mendatang. Pun demikian soal elektabilitas Puan yang dinilai masih jebo, bukan patokan utama. Terpenting, seluruh kader dan relawan mau bekerja keras untuk memenangkan Puan pada Pilpres mendatang.

Demikian hal itu terungkap saat relawan Puan yang tergabung dalam Generasi Muda Pejuang Nusantara (Gema Puan) Kota Semarang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Puan. Deklarasi itu digelar di Hotel Noorman Semarang, Minggu (31/10).

Ketua Umum Gema Puan, Ridwan, mengatakan deklarasi Puan capres 2024 merupakan masukan bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selaku sosok penentu capres dari PDIP. Ia mengaku paham jika pencapresan adalah hak prerogatif Megawati.

"Gema Puan ini ingin beri keyakinan ke Bu Mega bahwa jangan takut digertak dengan alasan elektabilitas," kata Ridwan usai deklarasi di Hotel Noorman Semarang, kemarin. 

Ridwan mengaku, Gema Puan akan menggenjot suara Ketua DPR itu, terutama di 12 provinsi termasuk 6 provinsi di Pulau Jawa. Dengan konsep yang dimiliki, Ridwan optimistis Puan suara Puan akan berkembang pesat terutama di 12 provinsi yang jadi prioritas. “ Karena suara Mbak Puan masih lemah. Kita genjot suara di komunitas, dengan nyata ke masyarakat," terang Ridwan.

Dia mengaku tidak mengenal Puan secara personal dan belum berkomunikasi soal dukungannya. Ia menjelaskan, Gema Puan bukan relawan seperti biasanya, tapi organisasi kader yang benar-benar siap berjuang untuk Puan.

Ridwa meyakini Puan akan menjadi capres yang diusung PDIP meski elektabilitasnya kecil. "Elektabilitas bukan patokan bagi saya. Kita akan pecahkan rekor, Mbak Puan yang tidak diperhitungan akan jadi presiden. Kalau ibu (Megawati) sudah putuskan Bu Puan jadi capres maka semua ikut," tegasnya.

"Kami akan bekerja semaksimal mungkin. Bertekad untuk membawa Mbak Puan jadi Presiden 2024. Kalau kami bekerja sama kami yakin mampu," timpal Ketua DPD Gema Puan Kota Semarang, Rudi Priyanto.sinpo

Komentar: