Live Di Media Sosial Sambil Bugil, ART Ini Ditangkap Polisi

Laporan: Azhar Ferdian
Senin, 08 November 2021 | 21:26 WIB
Pelaku live sambil bugil ditangkap polisi/Net
Pelaku live sambil bugil ditangkap polisi/Net

SinPo.id - Seorang Asisten Rumah Tangga (ART) di Pekanbaru, Riau, berinisial R ditangkap polisi. R Ditangkap usai menggelar siarang langsung atau live di media sosial dengan bertelanjang bulat.  

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, R lebih dulu menghubungi seorang mucikarinya untuk bisa bergabung di sebuah aplikasi live seks tersebut. Dari live seks tersebut, R meraup Rp4 juta.

“Pelaku menggunakan tripot dan handphone untuk merekam aksi bugilnya itu untuk dipertontonkan di aplikasi live seks tersebut,” ungkap Pria Budi, Senin (8/11).

Penangkapan tersangka ini atas informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan merekam aksi telanjangnya yang dipertontonkan di sebuah aplikasi.

“Setelah polisi melakukan penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap di rumah majikannya di Jalan Kenanga, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru,” ujarnya.

Hingga kini, Polisi masih memburu, satu orang pelaku lain berinisial TH, yang merupakan mucikari dan pembuat akun aplikasi.

Dari pengungkapan tersebut Polisi menyita barang bukti tujuh set pakaian seksi wanita, dildo, tripot dan sebuah handphone.

Pelaku dijerat Pasal 36 junto pasal 10 undang undang nomor 44 tahun 2008 tentang pornografi dan Pasal 45 ayat 1 junto Pasal 27 ayat 1 undang undang nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dengan ancaman 10 tahun penjara dan denda Rp5 miliar.sinpo

Komentar: