Yunani Vs Spanyol, Luiz Enrique Berambisi Menang Di Athena

KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 11 November 2021 | 23:47 WIB
Pelatih Timnas Spanyol Luiz Enrique/Net
Pelatih Timnas Spanyol Luiz Enrique/Net

SinPo.id - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique berambisi menang saat Spanyol bertandang ke Athens Olympic Stadium melawan Yunani pada matchday kesembilan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (12/11).

Saat ini Timnas Spanyol sedang berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan poin 13. Mereka masih tertinggal dua angka dari Swedia yang tengah berada di puncak tabel.

Oleh sebab itu, Enrique sadar jika timnya wajib merebut kemenangan. Hal itu pun akan memperbesar peluang Spanyol untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara grup.

Hanya saja, Enrique mengaku harus mewaspadai kekuatan Yunani. Apalagi skuad asuhan John van't Schip akan bermain di hadapan para pendukung Yunani, dan secara teknik para pemain itu telah memperbaiki skema serangan dan bertahan mereka.

“Yunani telah mengubah sistemnya, dari yang sebelumnya digunakan pada laga pertama. Mereka mengawalinya dengan 4-5-1, namun sekarang sudah menjadi lebih baik,” kata Enrique dikutip Football Espana.

“Saya memperkirakan Yunani akan bermain dengan motivasi tinggi, karena tampil di kandang sendiri di depan pendukungnya. Mereka memiliki pertahanan yang bagus dan akan menjadi lawan yang sulit bagi kami,” ujarnya.

Luis Enrique menyebut dirinya beruntung. Setelah menyaksikan dua sesi latihan, dia merasa optimistis. Keyakinan, kecepatan dan kualitas pemain yang dipunya Timnas Spanyol merupakan kunci.sinpo

Komentar: