Dipercaya Anies Jadi Ketua Pelaksana Formula E, Sahroni Minta Pendampingan KPK

Laporan: Samsudin
Sabtu, 27 November 2021 | 14:12 WIB
Sekjen IMI yang juga anggota DPR RI, Ahmad Sahroni/ Ig @ahmadsahroni88
Sekjen IMI yang juga anggota DPR RI, Ahmad Sahroni/ Ig @ahmadsahroni88

SinPo.id - Anggota DPR RI yang juga Sekjen Ikatan Motor Indonesia  (IMI), Ahmad Sahroni ditunjuk Gubernur DKI Anies Baswedan sebagai ketua pelaksana event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix.

Politisi NasDem itu mengakui siap menerima amanah yang diberikan tersebut, meski tugas itu tidaklah mudah.

“Untuk Indonesia hebat, Insya Allah saya siap menerima amanah yang diberikan,” ungkap Ahmad Sahroni, seperti dilihat di akun Instagramnya, Sabtu (27/11).

“Walaupun tidaklah mudah, Insya Allah semua perangkat team dengan kekuatan penuh akan Lakukan yang terbaik dalam proses pelaksanaan event besar ini tahun depan,” tegasnya kemudian.

Setelah diberikan amanah itu, Ahmad Sahroni mengaku akan segera berkordinasi dengan KPK meminta permohonan pendampingan dan pengawasan kepada lembaga antirasuah itu, sehingga ada transparansi pada pelaksanaan Formula E tersebut.

“Yang bandel silahkan Bantai. Saya Mohon bantuan dukungan para sahabat untuk sukses event Formula E, atas nama Negara Republik Indonesia yang kita cintai,” tandasnya.

Sahroni menjelaskan, ajang Formula E adalah kampanye yang digelar untuk untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Indonesia dengan ibukotanya DKI Jakarta telah siap sejajar dengan kota-kota besar di negara lain. 

“Formula E adalah sebuah kampanye. Bukan kampanye politik orang atau partai tertentu. Tapi kampanye Indonesia di mata dunia, bahwa DKI Jakarta telah siap menyambut era modern yang ramah lingkungan, dan setara dengan kota-kota besar di negara maju lainnya seperti New York, London, Berlin, dan lainnya,” ujarnya.

Sahroni menambahkan, ajang Formula E ini bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Indonesia dari berbagai skala, baik mikro dan makro.

Selain itu, penggunaan mobil listrik seluruhnya di Formula E juga bisa menjadi ajang untuk mensosialisasikan tentang industri baterai dalam negeri yang dicita-citakan Presiden Jokowi.

“Sehingga saya mohon, mari kita kesampingkan prasangka dan kepentingan politik, kita kerja bersama demi suksesnya event ini,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR ini.sinpo

Komentar: