Polri Gelar Operasi Lilin 24 Desember-2 Januari, Berpergian Wajib Bawa Ini

Laporan: Azhar Ferdian
Sabtu, 27 November 2021 | 22:42 WIB
Polri akan menggelar Operasi Lilin pada 24 Desember-2 Januari/Net
Polri akan menggelar Operasi Lilin pada 24 Desember-2 Januari/Net

SinPo.id - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Lilin untuk pengamanan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Bagi warga yang mudik atau berpergian wajib membawa sejumlah persyaratan salah satunya Surat Keluar Masuk (SKM) dari Ketua RT.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, operasi dengan sandi Lilin itu bakal diselenggarakan sebelum penerapan PPKM Level 3 yang diterapkan pemerintah saat libur Nataru. "Untuk Polri bersama rekan-rekan lainnya akan menggelar kegiatan Operasi Lilin, dari tanggal 20 Desember (2021) sampai 2 Januari 2022," kata Dedi di Jakarta, Sabtu (27/11).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kata Dedi, menekankan selama Ops Lilin berjalan, kepolisian memaksimalkan posko PPKM Mikro.

Menurut Dedi, warga yang mudik atau bepergian, harus menyiapkan persyaratan untuk dilaporkan ke posko PPKM Mikro. Di antaranya SKM, sertifikat vaksin dosis II, dan hasil swab antigen atau PCR.

"Jadi setiap masyarakat yang akan bepergian itu harus melalui posko PPKM skala mikro. Nanti SKM dikeluarkan oleh ketua RT yakni surat keterangan bepergian," tambahnya.sinpo

Komentar: