Terdengar Dentuman Keras! Gudang Pabrik Kimia Di Cengkareng Terbakar

Laporan: Rahmat
Kamis, 30 Desember 2021 | 14:35 WIB
Kebakaran pabrik Kimia di Cengkareng, Kamis (30/12)/tangkapan layar
Kebakaran pabrik Kimia di Cengkareng, Kamis (30/12)/tangkapan layar

SinPo.id - Gudang bahan kimia yang berlokasi di Jalan Kapuk Pulo Raya, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, terbakar, Kamis (30/12). Kobaran api pertama kali dilaporkan terjadi sekitar 09.45 WIB.

Informasi soal kebakaran ini turut diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro. Dalam video yang diunggah, tampak asap hitam membubung dari lokasi kebakaran.

"10.30 Terjadi Kebakaran Pabrik Tiner di Jl. Kapuk Sawah Kel. Kapuk Kec. Cengkareng Jakarta Barat, saat ini sedang dalam penanganan Petugas," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.
Dalam insiden ini, satu orang dikabarkan mengalami luka. Korban karyawan pabrik berinisial ASH (25) langsung dibawa ke rumah sakit di kawasan PIK, Jakarta Utara untuk menjalani perawatan intensif.  

Peristiwa ini membuat para karyawan pabrik yang tengah bekerja pun keluar dari lokasi. Proses pemadaman sempat terkendala lantaran sumber air yang cukup jauh dari titik kebakaran.

Sedikitnya 18 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Objek pergudangan kimia, jenis menengah, awal pemadaman pukul 09.56 WIB, ucap Humas Damkar DKI Jakarta," Mulat Wijayanto, dalam keterangannya, Kamis (30/12).

Sementara penyebab pasti dari kebakaran ini masih dalam proses penyelidikan oleh sudin pemadam dan Polsek Cengkareng Jakarta Barat.

sinpo

Komentar: