H-2 Perayaan Tahun Baru, Arus Lalu Lintas Di Kawasan Puncak Ramai Lancar

Laporan: Rahmat
Kamis, 30 Desember 2021 | 15:33 WIB
Kendaraan menuju kawasan Puncak Bogor, terlihat ramai lancar menuju H-2 perayaan Tahun Baru/SinPo/Rahmat
Kendaraan menuju kawasan Puncak Bogor, terlihat ramai lancar menuju H-2 perayaan Tahun Baru/SinPo/Rahmat

SinPo.id - Memasuki H-2 jelang pergantian tahun, kondisi arus lalu lintas dari Jakarta yang akan menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, nampak ramai lancar pada Kamis, (30/12). Belum terlihat kepadatan seperti biasanya di lokasi tersebut.

Pantauan SinPo.id di lapangan, petugas gabungan nampak disiagakan di simpang Gadog Bogor. Sejak siang hingga sore ini, arus lalu lintas menuju kawasan puncak masih terlihat normal.

Untuk membatasi mobilitas kendaraan, pemerintah daerah kabupaten Bogor telah memberlakukan sistem ganjil genap sejak 24 Desember hingga 2 Januari 2022 yang akan datang.

Petugas gabungan dari unsur TNI Polri dan Satpol-PP juga disiagakan. Selain melakukan pemeriksaan protokol kesehatan, petugas pun mengecek nomor kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak.

Kendaraan yang tidak mematuhi peraturan Ganjil-Genap langsung diputar balik menuju Jakarta.

Sementara itu pada malam tahun baru petugas akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem buka tutup yang akan menuju kawasan Puncak.

"Kami tetap laksanakan pemeriksaan ganjil genap. Sesuai dengan hari ini tanggal genap, jadi kendaraan yang ganjil akan kami putar balik," ucap Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Ipda Ardian Novianto, di Bogor, Kamis (30/12).sinpo

Komentar: