Joss! Tiga Elite Gerindra Ngopi Bareng Bahas Capres 2024 Dan Pilkada DKI

Laporan: Farez
Sabtu, 08 Januari 2022 | 13:46 WIB
Elite Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah) Sekjen Ahmad Muzani dan Fadli Zon/ist
Elite Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (tengah) Sekjen Ahmad Muzani dan Fadli Zon/ist

SinPo.id - Tiga elite Partai Gerindra bertemu dan ngopi di sebuah kafe di daerah Jakarta. Mereka adalah Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad, Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Fadli Zon.

Pertemuan itu diketahui dari sebuah foto yang diunggah oleh Dasco melalui akun Instagram pribadinya @sufmi_dasco, Sabtu (8/1).

Dalam foto tersebut terlihat ketiganya duduk bersama dan tampak tersenyum lebar menghadap kamera.

Dalam unggahannya tersebut, Dasco mengatakan, ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Di antaranya soal penanganan pandemi Covid-19.

"Ngopi sore untuk Indonesia raya, bicara tentang cara membantu pemerintah menekan laju Covid-19," ujar Dasco.

Lebih lanjut, Dasco mengaku ketiganya juga membahas soal calon presiden dan wakil presiden 2024. Kemudian, pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Selain itu mulai melakukan pemetaan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden serta Pilkada DKI Jakarta," ungkapnya.

Tak hanya itu, pada pertemuan ini ketiga elite Partai Gerindra tersebut juga membahas peta koalisi untuk Pilpres 2024.

"Juga mulai meraba peta koalisi menuju Pilpres," tutup Wakil Ketua DPR itu.

Diketahui, DPP Partai Gerindra belum berbicara sosok pengganti Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilakada serentak 2024.

Sebelumnya, nama-nama pengganti Anies disebutkan oleh Penasihat Fraksi Gerindra di DPRD DKI Jakarta M Taufik. Taufik menyebut tiga nama yang sekiranya tepat, di antaranya Airin Rachmy Diani, Ahmad Riza Patria, dan Bahlil Lahadalia.

Namun, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan pernyataan itu hanya sikap pribadi Taufik dan tidak mewakili partai.

"Bahwa kemudian wacana-wacana itu secara pribadi ditimbulkan oleh Pak Taufik itu boleh-boleh saja, tapi tidak bisa dianggap itu adalah statement resmi dari partai," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/1/2022).

Dasco mengatakan orang yang tepat untuk menyampaikan hal tersebut seharusnya Ketua DPD DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, bukan Taufik.

"Selain diputuskan dari pusat adalah dari DPD DKI, dalam hal ini ketua DPD DKI-nya adalah Pak Ariza Patria, tentunya yang akan berkomentar itu lebih pas nanti Pak Riza Patria setelah kemudian berkomunikasi dengan DPP Partai Gerindra," kata Dasco.sinpo

Komentar: