Polisi Gerebek Kampung ?Narkoba? Boncos Palmerah, 8 Pemadat Diamankan

Laporan: Rahmat
Sabtu, 08 Januari 2022 | 13:38 WIB
Polisi menggerebek kampung Boncos, Palmerah/SinPo
Polisi menggerebek kampung Boncos, Palmerah/SinPo

SinPo.id - Petugas kepolisian sektor Palmerah, menggerebek kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat, yang kerap dijadikan tempat peredaran narkoba, Sabtu (8/1). Sebanyak 25 personel dikerahkan dalam penggerebekan ini.

Sebanyak 8 orang berhasil diamankan, polisi juga menyita barang bukti berupa alat hisap sabu serta sejumlah senjata tajam dari salah satu rumah warga.

Dengan membawa anjing pelacak k9, petugas menggeledah satu persatu rumah warga yang dicurigai dijadikan tempat pesta narkoba.

Dalam penggeledehan itu, petugas menemukan barang bukti alat hisap sabu, plastik tempat sabu dan korek api. Selain itu, polisi juga menyita senjata tajam yang kerap dipakai untuk tawuran.

Bahkan salah satu gubuk yang berada di tengah lapangan juga ikut di robohkan karena sering digunakan untuk pesta narkoba.

“Kami lakukan upaya, dalam hal ini memberantas narkoba karena kampung boncos ini peredarannya, penggunaannya, pemakaiannya ini sudah banyak,” ucap Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdul Rohim, di Jakarta Barat, Sabtu (8/1).

Rencananya, razia ini akan terus di lakukan untuk memberantas peredaran narkoba di kawasan wilayah Jakarta Barat. Dodi mengimbau kepada masyarakat di Kampung Boncos agar menjauhi narkoba karena merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Apalagi jika nanti akan orang-orang itu akan menstimulus orang lakukan kejahatan. Makanya jangan coba-coba gunakan narkoba," kata dia.

Dodi mengaku, sebelum menggeruduk Kampung Boncos, dia lebih dulu mengecek urine anggotanya. Hasilnya, tidak ada anggota Polsek Palmerah yang kedapatan pengguna narkoba.

"Jadi saya tidak hanya ke masyarakat kami pun sudah laksanakan tes urine pada anggota, jadi kami internal dulu. Anggota kami sudah clear. Kami sekarang berikan warning kepada masyarakat untuk perangi narkoba," tandas Dodi.sinpo

Komentar: