Vaksinasi Anak Di Taman Sari, Petugas Polri-TNI Datangi Satu Persatu Rumah Warga

Laporan: Rahmat
Rabu, 19 Januari 2022 | 17:48 WIB
Sejumlah anak-anak di Taman Sari Jakarta Barat divaksinasi/SinPo/Rahmat
Sejumlah anak-anak di Taman Sari Jakarta Barat divaksinasi/SinPo/Rahmat

SinPo.id - Petugas kepolisian sektor Tamansari Sari beserta TNI, mendatangi satu persatu rumah warga di pemukiman padat penduduk yang memiliki anak untuk dilakukan vaksinasi di kantor kelurahan Tangki, Tamansari, Jakarta Barat, Rabu (19/1).

Saat divaksinasi, salah seorang anak sempat menjerit histeris saat melihat jarum suntik yang diarahkan kepadanya. Namun, usai dirayu oleh petugas tenaga kesehatan dan kepolisian, sang anak berhasil divaksin jenis Sinovac.

Wakapolsek Tamansari, Kompol Syarifah Chaira Sukma mengatakan, petugas sengaja mendatangi satu persatu rumah warga, agar mereka yang memiliki yang belum divaksin, agar mengajak anak-anaknya vaksin. Langkah itu untuk mencegahan Covid-19  menyebar di Tamansari.

"Kebetulan kita melakukan vaksinasi merdeka kepada masing-masing anak di hari terakhir. Hari ini kita menjemput secara door to door, kita blusukan ke dalam dan kita sudah ada data tinggal kita antarkan ke loket vaksin," ucap Kompol Syarifah Chaira Sukma, di Jakarta Barat, Rabu (19/1).

Saat ini, dari enam ribu lebih anak-anak yang terdata di wilayah Tamansari, sebanyak 5.684 anak sudah mendapatkan vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.sinpo

Komentar: