Haikal Hassan Diusir Di Kota Malang, Warga Teriakan 'NKRI Harga Mati'

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 23 Januari 2022 | 15:10 WIB
Tangkapan layar Haikal Hassan Diusir/Twitter
Tangkapan layar Haikal Hassan Diusir/Twitter

SinPo.id - Ustaz Haikal Hassan diusir sejumlah warga dari sebuah lokasi di Kota Malang. Hal itu terlihat dari unggahan video yang tersebar di media sosial twitter. Nama pendakwah itupun menjadi trending topik.

Video itu diunggah salah akun twitter pegiat media sosial Denny Siregar. Dalam postingannya itu, Denny menulis Haikal diusir dari Kota Malang.

"Haikal Hassan diusir dari Malang, Dulu mereka dipuja-puja, sekarang terhina," tulis Denny seperti dikutip SinPo.id, Minggu (23/1).

Berdasarkan keterangan yang tertera dalam video unggahan Denny Siregar itu, disebut Haikal Hassan diusir warga lantaran dikhawatirkan akan merusak toleransi antar agama di Kota Malang.

Ketika pengusiran, puluhan orang itu terlihat meneriaki Babe Haikal Hassa

"Usir, usir, usir Haikal, usir Haikal sekarang juga. NKRI harga mati. pancasila, pancasila," teriakan warga saat mengusir Haikal Hassan.

Dalam video juga memperlihatkan Haikal masuk mobil dengan dikawal oleh polisi dan TNI, terlihat juga ada beberapa anggota Pemuda Pancasila.

Diketahui, berdasarkan poster yang beredar di media sosial Haikal Hassan dijadwalkan akan membawakan sebuah acara dakwah di Kota Malang.

Acara yang rencananya menghadirkan pria yang akrab disapa Babe Haikal itu digelar di Masjid Fii Sabilillah, Markas Yonif Linud 502 Jabung Malang.

sinpo

Komentar: