Miris! Kakek 80 Tahun Tewas Dikeroyok Gegara Disangka Curi Mobil

Laporan: Samsudin
Senin, 24 Januari 2022 | 13:35 WIB
Mobil korban HM dikejar dan diteriaki maling/Ig @jurnalisupdate
Mobil korban HM dikejar dan diteriaki maling/Ig @jurnalisupdate

SinPo.id - Nasib nahas dialami seorang kakek HM (80). Dia tewas meregang nyawa usai dikeroyok sekelompok orang di Jalan Pulo Kambing, Kawasan Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Informasi yang beredar, HM dihajar lantaran dikira mencuri mobil di wilayah Tebet, Jakarta Selatan. Video HM dikejar sekelompok orang juga beredar di media sosial, salah satunya diunggah akun @jurnalisupdate.

“Seorang Pria tewas dihakimi massa di Jalan Pulo kambing, Kawasan Pulogadung Jakarta Timur, Pada Minggu Dinihari tadi (23/1/2022),” tulis unggahan akun tersebut.

Dalam video tersebut HM terlihat memacu kencang mobilnya untuk menghindari kejaran massa yang meneriakinya maling. Massa yang mengejar menggunakan motor itu sempat memukul kaca dan mencoba menghentikan mobil tersebut.

Penjelasan polisi

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pengemudi yang tewas dihakimi massa ternyata bukan pencuri mobil. HM mengendarai mobil miliknya.

"Bukan pencurian, jadi informasi dari Tebet atau Pulogadung dia bawa mobil ngebut diteriaki maling hingga dikejar," ujar Ahsanul, melansir medcom, Senin (23/1).

Ahsanul menjelaskan peristiwa ini berawal dari HM menyerempet pengendara motor. Bukannya berhenti, HM justru tancap gas. Hal itu membikin massa meneriakinya maling.

"Ternyata saat diteriaki jadi timbul massa. Saat kami cek identitasnya, pengemudi tersebut lengkap identitasnya. Enggak ada pencurian, itu salah," ujar dia.

Lebih lanjut ia menjelaskan alasan HM tidak berhenti ketika diteriaki maling. Ia mengatakan korban tidak mendengar suara teriakan karena sudah lanjut usia.

"Intinya ini ada salah persepsi. Korban juga sudah sepuh, jadi enggak mendengar, kelahiran 1933," tegasnya.

sinpo

Komentar: