Tiap Akhir Pekan Selama Ramadhan, Polda Metro Kaya Gelar Vaksin Booster Di GBK-Tanah Abang

Laporan: Jihan Nabila
Sabtu, 02 April 2022 | 17:30 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Kombes Endra Zulpan (belakang/SinPo.id
Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dan Kombes Endra Zulpan (belakang/SinPo.id

SinPo.id - Polda Metro Jaya akan menggelar vaksinasi booster untuk Covid-19 setiap akhir pekan selama Ramadan tahun ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) dan Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat hingga sepekan sebelum Lebaran.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menjelaskan, vaksinasi booster setiap akhir pekan selama Ramadhan dilakukan untuk memastikan seluruh warga mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Tim Polda Metro Jaya bergerak memastikan seluruh warga di wilayah hukum Polda Metro sudah mendapatkan vaksinasi booster (penguat)," ujar Fadil Imran dalam keterangannya, Sabtu (2/4).

Menurut Fadil, vaksinasi booster dapat meminimal potensi penularan Covid-19 di masyarakat, sekaligus mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Dengan begitu, masyarakat dapat menjalankan ibadah selama Ramadan hingga Hari Raya Lebaran 1443 Hijriah dengan nyaman dan khidmat.

“Kami ingin masyarakat dapat menjalankan Ramadhan dengan normal dan khidmat, serta kegiatan ekonomi dapat berjalan dengan normal,” tutur Fadil Imran.

Dia menambahkan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini Polda Metro Jaya tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban.

Kepolisian juga diperintahkan membantu percepatan vaksinasi dan menegakkan protokol kesehatan untuk menekan kasus penularan Covid-19, sesuai arahan Kapolri.

“Kami semenjak 2021 berupaya konsisten, tidak hanya menjaga ketertiban dan keamanan, tetapi melakukan percepatan vaksinasi dan praktik kepatuhan prokes," tegasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, kegiatan vaksinasi booster akhir pekan di dua lokasi tersebut akan berlangsung hingga pekan ketiga bulan suci Ramadan.

"Kegiatan vaksinasi booster akhir pekan ini berlanjut sampai minggu ketiga bulan suci Ramadan," ucap Zulpan.sinpo

Komentar: