Atletico Madrid Yakin Tendang Manchester City Di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions

Laporan: Ari Harahap
Rabu, 13 April 2022 | 18:50 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simone/net
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simone/net

SinPo.id - Atletico Madrid akan menjamu Manchester City pada leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (12/4) dini hari WIB. Keduanya akan menjalani laga hidup mati untuk memperebutkan satu tiket menuju babak semifinal Liga Champions.

Pada leg pertama, Manchester City berhasil mengalahkan Atletico di Etihad Stadium dengan skor tipis 1-0. Namun, kemenangan tersebut belum menjamin anak asuh Guardiola untuk tampil di babak empat besar Liga Champions.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, optimis timnya bakal meraih kemenangan atas Manchester City meski taktiknya mendapat kritikan.

Diego Simeone tak mau larut dalam perdebatan taktik yang diterapkannya saat Atletico Madrid bertemu Manchester City di Liga Champions.

Hal itu tak lepas dari taktik Diego Simeone yang diterapkan di Atletico Madrid saat melawan Manchester City mendapat banyak sorotan karena menerapkan permainan yang bertahan.

Bahkan Pep Guardiola selaku pelaku Manchester City menyebut taktik Diego Simeone merupakan taktik prasejarah.

Dalam laga tersebut, Diego Simeone menerapkan garis bertahan yang cukup sulit untuk ditembus dengan memakai formasi 5-5-0.

Tentu taktik tersebut menimbulkan berbagai macam reaksi mengingat Atletico memiliki banyak penyerang berkelas dan berkualitas.

Menanggapi kritikan tersebut, Diego Simeone mengatakan dengan tidak akan mengubah taktiknya ketika berlaga di leg kedua nantinya.

"Saya telah melatih sejak 2005 dan saya selalu mengatakan hal yang sama: Saya tidak pernah melakukan (komentar), saya tidak pernah tidak menghormati rekan-rekan saya," ujar Simeone, dikutip dari The Guardian.

"Saya menempatkan diri saya pada posisi pelatih yang saya lawan dan saya mengerti bahwa ada cara berbeda untuk mengekspresikan apa yang anda rasakan sebagai pelatih," lanjutnya.

Kendati begitu, pelatih asal Argentina ini tetap menaruh rasa optimistis bisa mengalahkan Man City dan lolos ke semifinal Liga Champions.

"Saya tidak akan pergi jauh dari apa yang kami yakini, mudah-mudahan kami dapat menggabungkan lebih baik, memiliki transisi yang lebih baik, lebih cepat," kata Simeone.

"Kami akan mencoba membawa permainan ke tempat yang menurut kami bisa melukai mereka. Dalam pertandingan sepak bola, apapun bisa terjadi," tandasnya.sinpo

Komentar: