Duel Panas Liverpool vs Manchester City: Saling Berebut Puncak Klasemen Liga Inggris

Oleh: Ahda Bayhaqi
Minggu, 10 Maret 2024 | 11:45 WIB
Liverpool vs Manchester City. (foto:Premierleague.com)
Liverpool vs Manchester City. (foto:Premierleague.com)

SinPo.id - Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield pada pekan ke 24 Premier League, Minggu 10 Maret 2024 malam ini. Pertarungan panas bakal terjadi antara Liverpool dan Manchester City lantaran keduanya akan saling sikut berebut puncak klasemen Liga Inggris.

Saat ini, Arsenal berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin unggul satu poin dari Liverpool yang berada di posisi ke-2 dengan 63. Sementara di posisi ke-3 ada Manchester City yang sudah mengoleksi 62 poin dan hanya berselisih 2 point dari Arsenal.

Jika Liverpool atau Manchester City menjadi pemenang dalam laga nanti malam, dipastikan salah satunya akan menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim pun bisa dibilang siap sama-sama berjuang untuk meraih tiga poin.

Dikutip dari laman resmi, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan salah satu pemain anak asuhnya yakni Mohamed salah dipastikan siap bertanding kontra Manchester City setelah muncul kabar mengalami cedera hamstring.

“Mo, tidak ada apa-apa. Dia baik-baik saja,” kata Klopp dikutip dari laman resmi klub, Minggu 10 Maret 2024.

Namun, Liverpool mengalami kekhawatiran di lini belakang. Karena Ibrahima Konate dan Joe Gomez belum bisa dipastikan bakal siap bertanding menghadapi Manchester City. Keduanya alami cedera ketika bertanding menghadapi Sparta Prague di tengah pekan.

“Ya, segar, Joe (Gomez) baik-baik saja - Ibou, saya tidak tahu," tutur Klopp.

Di sisi dua pemain Manchester City Jeremy Doku dan Matheus Nunes belum bisa dipastikan fit untuk bertanding hari ini.

Andalan City, Phil Foden dan Bernardo Silva mengalami kelelahan sejak menghadapi Copenhagen di Champions League. Foden diprediksi bakal siap kembali untuk pertandingan menghadapi Liverpool. Sementara, Jack Grealish masih akan absen.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa para pemainnya harus bangkit untuk menghadapi tantangan luar biasa yakni menciptakan sejarah Liga Primer. Terlebih, klub Manchester biru itu sedang mengejar gelar juara keempat secara beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya .

“Untuk melakukan pencapaian besar dan memenangkan gelar liga keempat secara beruntun yang belum pernah dilakukan oleh siapa pun. Ini adalah tantangan yang harus kami hadapi. Mengatasi segalanya pada hari Minggu, kami akan tampil dengan baik dan apa pun yang terjadi, kami masih memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan,” kata Pep.sinpo

Komentar: