Asyik, Urus Sertifikat Tanah di Kantor BPN  Bisa Sabtu dan Minggu

Laporan: Tri Bowo Santoso
Minggu, 03 Juli 2022 | 17:35 WIB
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto

SinPo.id -  Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mengimbau masyarakat mengurus sendiri permohonannya terkait pertanahan tanpa harus menggunakan jasa calo atau perantara. Untuk itu, mantan Panglima TNI ini berencana akan meminta BPN membuka layanan pada Sabtu dan Minggu agar masyarakat memiliki waktu untuk mengurus hal itu. 

"Sudah memberikan arahan kepada Kepala Kantah (kantor pertanahan) untuk menyediakan loket prioritas bagi masyarakat yang mengurus sendiri permohonannya serta membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/7).

Dengan demikian diharapkan masyarakat yang memiliki kebutuhan dalam mengurus berkas pertanahan dan terkendala oleh pekerjaan, bisa mengurus sendiri permohonannya pada akhir pekan. Keterangan itu disampaikan ketika berkunjung Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, pada Jumat (01/07).

Hadi juga turut menginstruksikan kepada jajaran di Kantor Pertanahan se-Indonesia agar mempercepat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Hal ini terus ia tekankan, mengingat PTSL menjadi Program Prioritas Nasional (PSN) yang dapat mewujudkan seluruh bidang tanah di Indonesia terdaftar dan terpetakan.sinpo

Komentar: