AHY Datangi Fraksi Demokrat untuk Pertama Kali Setelah Jadi Menteri ATR/BPN

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 25 Maret 2024 | 14:55 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id)
Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (SinPo.id)

SinPo.id - Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Komplek Parlemen, Senayan, pada Senin, 25 Maret 2024 siang.

Kedatangan AHY disambut langsung Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan sejumlah elite Partai Demokrat yang menunggu di lobby Gedung Nusantara I DPR RI. 

Sesampainya di Ruang Fraksi di Lantai 9, Gedung Nusantara I, AHY disambut hangat Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro atau Ibas dan jajaran. 

Silaturahim AHY ke Fraksi Partai Demokrat ini merupakan kali pertama setelah dia menjabat Menteri ATR/BPN. 

Setelah bersilaturahim, AHY akan mengikuti Rapat Kerja (Raker) perdana bersama Komisi II DPR RI selalu mitra kerja Kementerian ATR/BPN.

“Saya datang hari ini untuk memenuhi undangan rapat kerja yang dikoordinasikan tentunya bersama dengan teman-teman Kementerian ATR/BPN undangan dari Komisi II DPR RI,” kata AHY kepada wartawan di Gedung Nusantara I, Komplek Parelemen, Senayan, Jakarta. 

AHY mengatakan, sebetulnya Raker dengan Komisi II DPR RI diagendakan pada pekan lalu tapi kemudian diundur ke hari ini karena pihaknya ada kegiatan yang bersamaan di Istana Negara. 

“Dan hari ini agenda utamanya dua, perkenalan karena saya sebagai Menteri baru, tentunya ingin memperkenalkan diri sekaligus juga para anggota Komisi II baik untuk mengenal Menteri yang baru,” tuturnya. 

Agenda selanjutnya, kata AHY, pihaknya ingin menyampaikan program-program kerja yang sudah dituntaskan Kementerian ATR/BPN di tahun 2023. 

“Karena setahu saya rapat kerja terakhir Bersama Menteri Pak Hadi Tjahtjnto Ketika itu di bulan September 2023. Oleh karena itu, tentu sebagai Menteri baru tentu saya harus melaporkan juga capaian kinerja ATR BPN ditahun 2023 sekaligus melaporkan apa saja yang menjadi prioritas untuk Kementerian ATR BPN di tahun 2024,” demikian AHY.[]sinpo

Komentar: