RAKER KOMISI II DPR

Sebelum Rapat dengan Komisi II, AHY Bertemu dengan Legislator Demokrat

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 25 Maret 2024 | 19:53 WIB
Komisi II DPR gelar dengan Menteri ATR/BPN AHY bahas perkembangan mafia tanah (SinPo.id/ Ashar)
Komisi II DPR gelar dengan Menteri ATR/BPN AHY bahas perkembangan mafia tanah (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri rapat kerja dengan Komisi II DPR RI. AHY akan membahas sejumlah hal terkait kerja kementeriannya dengan Komisi II.

Sebelum menghadiri rapat, AHY menyempatkan waktu untuk menggelar pertemuan dengan legislator Fraksi Demokrat. Dalam pertemuan tertutup itu, AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat didampingi Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, sekaligus adik kandung AHY.

"Saya datang hari ini untuk memenuhi undangan rapat kerja bersama teman-teman Kementerian ATR/BPN, undangan dari Komisi II DPR RI," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Demokrat sekaligus Anggota DPR RI Benny K Harman menyatakan kedatangan AHY ke Fraksi Demokrat di Gedung Nusantara I, untuk bersilaturahmi dengan para anggota DPR dari partainya. Menurutnya, AHY tidak berencana menyampaikan arahan khusus kepada anggota fraksi Demokrat.

"Beliau kan ketua umum kami. Ya dia ketemu kami dulu sebelum rapat Komisi II," katanya.

Benny berharap AHY mendapat dukungan dari DPR terhadap kinerjanya di Kementerian ATR/BPN. Sebab, kata dia, AHY memegang tugas berat dalam pemberantasan mafia tanah.sinpo

Komentar: