Presiden Jokowi Bakal Bagikan Sapi Seberat 1 Ton ke Seluruh Provinsi Indonesia

Laporan: Tri Bowo Santoso
Selasa, 05 Juli 2022 | 19:04 WIB
Presiden Jokowi didampingi istrinya, Iriana saat melihat hewan kurban. Foto: Istimewa
Presiden Jokowi didampingi istrinya, Iriana saat melihat hewan kurban. Foto: Istimewa

SinPo.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berikan sapi seberat 1 ton ke seluruh provinsi di Indonesia jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H.

"Sebagaimana secara rutin dilaksanakan setiap tahun, menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H kali ini Presiden akan memberikan bantuan sapi ke seluruh provinsi yang beratnya rata-rata 800 kg sampai 1 ton yang dikoordinasikan oleh Sekretariat Presiden," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, Selasa (5/7).
 
Heru menjelaskan, sapi-sapi tersebut akan dibagikan ke masing-masing masjid di provinsi. Pemilihan masjid ditentukan oleh Gubernur masing-masing provinsi.

"Adapun Masjid yang akan menerima sapi bantuan Bapak Presiden dimaksud, ditetapkan oleh Gubernur masing-masing Provinsi," ujar Heru.

Heru juga memastikan, bahwa sapi-sapi yang akan diberikan tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

"Dalam pelaksanaanya, Sekretariat Presiden bekerjasama dengan Kementerian Pertanian dhi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memastikan bahwa semua sapi dalam keadaan sehat, khususnya dari PMK (Penyakit Mulut dan Kuku)," tandas Heru.
 sinpo

Komentar: