Pertalite di SPBU Cianjur Sempat Langka, Eddy Soeparno: Jangan Susahkan Rakyat Kelas Bawah!

Laporan: Sinpo
Senin, 18 Juli 2022 | 17:27 WIB
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno. Foto: Istimewa
Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno. Foto: Istimewa

SinPo.id - Sejumlah SPBU di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dikabarkan sempat mengalami kekosongan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite pada Minggu, 17 Juli 2022. Pertamina-pun menyampaikan alasan bahwa armada yang mengantarkan terhalang kemacetan lalu lintas Cianjur menuju Bandung.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno meminta agar kelangkaan Pertalite di Cianjur tak terulang. Pasalnya, kelangkaan Pertalite tentu menyusahkan bagi masyarakat kelas bawah dan umkm dalam menjalankan usahanya.

“Terlepas dari polemik subsidi, kelangkaan Pertalite di Cianjur seharusnya tidak terjadi karena banyak pelaku usaha kecil dan menengah yang masih membutuhkan Pertalite untuk usaha mereka sehari-hari,” kata Eddy di Jakarta, Senin, 18 Juli 2022.

Eddy meminta Pertamina untuk menata kembali jalur distribusinya agar kelangkaan stok tidak terjadi di Cianjur maupun daerah-daerah lainnya.

“Tentu Cianjur dan daerah-daerah lainnya jalur dan penataan distribusi harus menjadi concern Pertamina. Apalagi dalam situasi sekarang ketika ekonomi mulai pulih pasca Covid dan permintaan mulai tinggi. Semoga kejadian ini tidak terulang,” pungkas Eddy.
 

 sinpo

Komentar: