Polisi Selidiki Dugaan Penyalahgunaan BBM Subsidi di Jaktim

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 30 Maret 2024 | 12:03 WIB
Ilustrasi. (SinPo.id/Istimewa)
Ilustrasi. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Polisi bakal terus menyelidiki dugaan kasus penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang diduga melakukan kecurangan di wilayah Jakarta Timur (Jaktim). 

Kapolres Metro Jaktim Kombes Nicolas Ary Lilipaly menyebut, pihaknya merespon terkait adanya kasus SPBU Pertamina yang mencampur BBM jenis Pertalite dengan air di wilayah Bekasi. 

"Sebenarnya sebelum kasus ini terjadi, kami sudah perintahkan Kasat Serse dan jajaran Reskrimsus Polres dan Polsek untuk melakukan penyelidikan terhadap penyalahgunaan BBM Subsidi ataupun pihak SPBU yang melakukan perbuatan curang," kata Nicolas dalam keterangannya dikutip Sabtu, 30 Maret 2024.

Kendati demikian, kata dia, pihaknya belum menemukan dugaan adanya penyalahgunaan BBM bersubsidi di wilayah Jaktim

"Hasil penyelidikan dari satuan reserse bahwa sampai saat ini belum ditemukan penyalahgunaan BBM Subsidi ataupun perbuatan curang dari pihak SPBU di wilayah hukum Polres Metro Jaktim," ungkap dia. 

Lebih lanjut, Nicolas pun berharap adanya peran serta seluruh masyarakat agar dapat melaporkan kepada kepolisian apabila mendapatkan informasi telah terjadi penyalahgunaan BBM Subsidi, ataupun adanya pihak SPBU yang melakukan perbuatan curang.

"Silakan laporkan kepada kami, dan kami tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku," ujar Nicolas.sinpo

Komentar: