Erick Thohir Masih Mencari Investor Baru Garuda Indonesia, Siapa Saja yang Diprospek?

Laporan: Tri Bowo Santoso
Kamis, 21 Juli 2022 | 16:54 WIB
Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Istimewa
Pesawat Garuda Indonesia. Foto: Istimewa

SinPo.id - Meski hingga kini belum ada sinyal terang dari  investor yang menaruh minat investasi ke PT Garuda Indonesia Tbk, Menteri BUMN, Erick Thohir tetap tak patah arang dalam mempropek para kapital yang berminat bisnis di emiten bersandi saham GIAA tersebut.

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga memastikan akan ada investor yang menjadi partner strategis Garuda Indonesia.

"Pasti kita optimis ada yang masuk soal siapa masih nyari kita," ungkap Arya saat ditemui wartawan di Kementerian BUMN, Kamis, 21 Juli 2022.

Arya mengungkapkan, Menteri BUMN Erick Thohir sudah bertemu dengan Chairman and Chief Executive Emirates, Sheikh Ahmed Bin Saeed Al Maktoum. Dalam kesempatan itu ikut hadir manajemen Indonesia Investment Authority (INA) dan Garuda Indonesia.

Pertemuan itu terkait potensi kemitraan strategis hingga penguatan kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya. Hanya saja, hingga kini belum ada kesepakatan kerja sama lanjutan antara Garuda dan Emirates.

Erick juga telah melakukan pertemuan dengan H.E Mohammed Ali Al Shofara, Chairman of Etihad. Meski begitu, upaya kerja sama dengan maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab (UEA) ini juga belum ada kesepakatan.

Arya mencatat upaya Garuda Indonesia menggaet Emirates dan Etihad sebagai investor masih terus dilakukan. Dia bilang masih dalam tahapan proses. Selain itu ada sejumlah investor yang juga didekati maskapai penerbangan pelat merah itu.

"Masih proses jalan lah itu. Banyak yang kita deketin, nggak hanya airlines juga, kan kalau ada domestik dalam negeri oke juga," pungkas Arya.

 sinpo

Komentar: