Garuda Masih Bahas Penurunan Harga Tiket Pesawat di Tiga Destinasi Super Prioritas

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 07 Maret 2024 | 04:40 WIB
Pesawat (pixabay)
Pesawat (pixabay)

SinPo.id -  Garuda Indonesia membahas penurunan harga tiket pesawat ke tiga destinasi super prioritas (DSP). Tiga DSP tersebut, yaitu Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo.

"Ada beberapa faktor untuk perhitungan biaya. Nah, ini semua pihak sedang melihat itu dan mempelajari," ujar Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi pada Rabu 6 Maret 2024.

Indonesia menargetkan perjalanan wisata domestik pada 2024 mencapai 1,25–1,5 miliar perjalanan. Sementara itu, perputaran uang pada sektor wisata ditargetkan Rp3.000 triliun

Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi sebelumnya mengatakanpemerintah sepakat untuk menurunkan harga tiket pesawat ke tiga destinasi wisata super prioritas untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara.

Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves, Rustam Efendi, dalam jumpa pers F1 Powerboat Danau Toba 2024 d Balige, Sumatera Utara awal pekan ini berharap akan ada penurunan 12--20 persen harga tiket pesawat ke tiga destinasi super prioritas.

Melihat hal ini, Garuda masih mempertimbangkan  dan persentase penurunan harga tiket pesawat belum ditetapkan dan masih dalam tahap pembahasan.

"Kami lihat nanti bagaimana dukungan para pemangku kebijakan. Ada banyak pemangku kebijakan yang akan mendukung proses itu. Persentase belum ada, masih dibahas," ujarnya.
 sinpo

Komentar: