Persib Bandung Pastikan Diri Lolos ke Semifinal Piala Prabowo Subianto

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 27 Juli 2022 | 00:16 WIB
Hasil akhir Persib kontra PSM Makassar dengan skor 1-0  dalam laga Nusantara Open 2022 memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Foto: Istimewa
Hasil akhir Persib kontra PSM Makassar dengan skor 1-0 dalam laga Nusantara Open 2022 memperebutkan Piala Prabowo Subianto. Foto: Istimewa

SinPo.id - Setelah menang tipis atas PSM Makassar dengan skor 1-0 pada putaran babak 8 besar Nusantara Open 2022 atau Piala Prabowo Subianto di stadion Nusantara Polo Club, Bogor pada Senin, 25 Juli 2022. Persib Bandung memastikan diri lolos ke babak semifinal.

Persib Bandung, berhasil meraih kemenangan beruntun dari dua laga yang sudah dilakoni pada fase 8 besar, dengan kemenangan tersebut membuat tim asal Bandung itu berada di puncak klasemen Grup E.

Persib Bandung, menoreh 6 poin dari dua lagi yang dilakoninya, yakni 2 kali kemenangan. Tersisa satu pertandingan pada fase penyisihan 8 besar. Namun tidak akan merubah langkah Persib untuk melaju ke babak semifinal Nusantara Open 2022.

Disisi lain, Borneo FC berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang dengan skor 4-1 pada pertandingan yang digelar di stadion Mini Cibinong, Bogor pada Senin, 25 Juli 2022.

Dengan hasil tersebut, Borneo FC berada di posisi kedua Grup E dengan torehan 3 poin, yakni 1 kali menang dan 1 kali kalah. Disusul, PSM Makassar di posisi ketiga dengan torehan 3 poin, yakni 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Hasil tersebut membuat kedua tim berada di posisi genting, untuk merebutkan tiket babak 8 besar. Pasalnya, kedua tim tersebut memiliki poin sama, hanya berbeda selisih gol.

Kedua tim masih berpeluang untuk melaju ke babak semifinal dengan satu laga penentu putaran 8 besar yang akan digelar Rabu 27 Juli 2022.

Sementara itu, PSIS Semarang harus rela berada diposisi juru kunci Grup E, dengan torehan nol poin setelah menelan dua kali kekalahan.

Sebagai informasi, turnamen sepak bola Nusantara Open 2022 : Piala Prabowo Subianto telah resmi digelar sejak Sabtu 16 Juli 2022 di Nusantara Polo Club dan Stadion Pakansari Bogor.

Nusantara Open 2022 yang akan berlangsung hingga 31 Juli 2022 adalah turnamen sepak bola remaja U-16 yang digagas oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.
 

 sinpo

Komentar: