Pekan Ini Persib Bandung Mulai Kembali Berlatih

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 08 Januari 2024 | 04:38 WIB
Liga 1
Liga 1

SinPo.id -  Pekan depan para pemain Persib akan mulai berkumpul lagi di Bandung. Asisten pelatih Persib Goran Paulic memberitahu hal apa yang menjadi fokus pembenahan staf pelatih Persib di bawah instruksi Bojan Hodak. Mereka harus lebih tajam meski situasi David da Silva dan Ciro Alves dikunci lawan. 

Wajar saja fokus tersebut menjadi prioritas, karena Persib mandul dalam tiga pertandingan terakhir BRI Liga 1 2023/24 tanpa mencetak satu gol pun ke gawang PSM Makassar, Persik Kediri, dan Bali United. Padahal Persib berstatus sebagai tim paling produktif dengan 42 gol. 

“Kami Persib memang merupakan tim dengan penyerangan paling produktif sejauh ini. Namun kami tidak bisa mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Semua tim kini sudah bisa mengunci David dan Ciro. Kami harus fokus membenahi itu di masa jeda tengah musim ini,” kata Goran. 

Terakhir kali David da Silva dan Ciro bisa menggetarkan jala gawang lawan adalah pada pekan ke-20 melawan Dewa United. Saat itu kala bertandang ke Indomilk Arena Tangerang, Persib menang besar 5-1 lewat hattrick Ciro Alves dan dua gol DDS—panggilan David.

Menurut Goran, saat duet DDS-Ciro deadlock harus ada pemain yang berani melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti memberi ancaman serius. Namun belakangan hal itu tak banyak dilakukan, karena seluruh bola diarahkan kepada DDS-Ciro ketika memasuki kotak penalti. 

“Pemain kami kurang terlibat di penyelesaian akhir, kami kurang pemain yang masuk ke kotak penalti dan itu harus kami benahi. Harusnya ada enam atau tujuh pemain yang terlibat di dalam kotak penalti lawan, kami harus memperbaiki itu supaya lebih berbahaya bagi lawan,” ungkapnya.sinpo

Komentar: