Ayah Brigadir J: Anak Saya Tidak Pernah Menceritakan Soal Ancaman Pembunuhan

Laporan: Glen
Sabtu, 30 Juli 2022 | 01:34 WIB
Ayah dari mendiang Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat. Foto: Istimewa
Ayah dari mendiang Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat. Foto: Istimewa

SinPo.id - Ayah dari mendiang Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Samuel Hutabarat,mengaku tak tahu menahu perihal ancaman pembunuhan terhadap anaknya.

"Dia tidak pernah menceritakan apa yang dia alami dalam pekerjaan. Dia hanya cerita yang baik-baik saja. Kalau sama pacarnya, kami tidak tahu. Ketika dengar anak kami meninggal, kami syok," ungkap Samuel kepada wartawan Jumat 29 Juli 2022.

Brigadir J, kata Samuel, selama bekerja bersama Kadiv Propam Nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo, tidak pernah bercerita dengan orangtua soal apa yang beredar di media sosial.

"Selama ini, anak kami, Yosua ini, yang kami rasakan mulai dari kecil sudah jujur. Jadi selama almarhum anak kami bekerja sama Pak Ferdy Sambo, bahkan sejak dari Jambi, Dia tidak pernah cerita sama orang tua soal apa yang beredar di media," tutur Samuel.

"Jadi, biar lebih jelas tanyakan sama pacarnya," sambung Samuel.

Sebelumnya, Pengacara keluarga Brigadir J atau Nopriansyah Yosua Hutabarat, Kamarudin Simanjuntak, mengkalim, menemukan jejak rekaman elektronik mengenai kondisi Brigadir J. Rekaman itu diketahui ada sejak Juni 2022.

Kamarudin mengatakan, rekaman tersebut tidak hanya menunjukan bahwa Brigadir J akan dianiaya, melainkan diancam akan segera dibunuh.

"Ada rekaman elektronik kami dapat dari orang kepercayaannya, dia di sana nangis-nangis, dia dalam artian almarhum. Kenapa dia nangis karena dia diancam mau dibunuh," imbuh Kamarudin, Minggu 24 Juli 2022.

 sinpo

Komentar: