Kandaskan PSLS Lhokseumawe, Persib Bandung Juarai Piala Prabowo Subianto

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 01 Agustus 2022 | 18:10 WIB
Hasil pertandingan final Nusantara Open 2022 (Ist)
Hasil pertandingan final Nusantara Open 2022 (Ist)

SinPo.id -  Persib Bandung U-16 berhasil meraih gelar juara Nusantara Open 2022 usai menang atas PSLS Lhokseumawe dengan skor 2-0. Pertandingan dihelat di stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor, Senin 1 Agustus 2022.

Squad muda Persib Bandung berhasil unggul di babak pertama dengan dua gol yang dicetak oleh Rionaldi Mehran di menit ke 38 dan M Gaoshirowi di menit ke 40+2. Keunggulan bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Di babak kedua Persib Bandung berhasil menahan keunggulan hingga pertandingan babak kedua usai, skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. Dengan kemenangan ini, Persib Bandung berhasil keluar sebagai juara Nusantara Open 2022 atau Piala Prabowo Subianto. 

Sebelumnya, pertandingan final ini juga dimeriahkan dengan acara Pecah Rekor Muri Juggling Bola Terbanyak, yang diikuti oleh 2.022 peserta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh pemain muda Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri.

Acara Closing Ceremony ini juga dimeriahkan band papan atas Indonesia, Kotak. 

Selain itu, Prabowo Subianto selaku penggagas Nusantara Open 2022 itu, turut menghadiri Closing Ceremony, sekaligus menonton langsung pertandingan final antara Persib Bandung kontra PSLS Lhokseumawe yang di stadion Pakan Sari, Cibinong, Bogor tersebut.sinpo

Komentar: