Lima Pemain Ini Diperkirakan Bakal Jadi Top Skor Liga Inggris 2022-2023

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 03 Agustus 2022 | 04:24 WIB
Striker Liverpool, Darwin Nunez. Foto: Istimewa
Striker Liverpool, Darwin Nunez. Foto: Istimewa

SinPo.id - Meski ajang Liga Inggris 2022-2023 baru dimulai  pada pekan ini, sudah terlihat wajah-wajah yang siap menggemparkan panggung. Tak sedikit pemain baru di Liga Inggris yang siap berkompetisi dengan para pemain yang sudah lama menjadi andalan tim-tim besar untuk menjadi top skor.

Pertanyaannya, siapa saja yang perkirakan bakal  menjadi top skor di Liga Inggris 2022-2023.

1. Darwin Nunez

Darwin Nunez merupakan wajah baru di Liga Inggris 2022-2023. Nunez resmi direkrut dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2022 seharga 100 juta euro atau sekira Rp1,5 triliun.

Nunez diplot untuk menggantikan Sadio Mane yang juga sudah menjadi andalan Liverpool dalam mencetak gol. Mane diketahui memilih berlabuh ke Bayern Munich pada musim panas 2022.

Kehadiran Nunez diharapkan bisa memberi kontribusi besar bagi Liverpool. Karena, saat  bersama Benfica dia bisa tampil cemerlang. Nunez tercatat membukukan 47 gol dan 16 assist dari 84 penampilannya di berbagai kompetisi.

Kontribusi Nunez pun sudah terlihat bersama Liverpool kala berlaga di Community Shield. Dia menyumbangkan satu gol saat menghadapi Man City.

2. Cristiano Ronaldo

Setelah ramai dikabarkan bakal hengkang dari  Manchester United pada musim panas 2022 ini, Ronaldo tampaknya akan bertahan karena sudah kembali berlatih dan bahkan melakoni laga pramusim 2022.

Jika benar bertahan, Ronaldo bisa menjadi top skor Liga Inggris 2022-2023. Sebab, ketajamannya sudah sangat teruji. Kini, Ronaldo yang berada di bawah asuhan pelatih anyar, Erik Ten Hag, pun berpeluang tampil lebih ganas.

3. Erling Haaland

Erling Haaland merupakan wajah baru di Liga Inggris 2022-2023. Haaland baru saja didatangkan Manchester City dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 51,1 juta poundsterling (sekira Rp 915 miliar).

Haaland tentu saja diharapkan bisa menjadi andalan Manchester City dalam mencetak gol. Sebab, dia sudah membuktikan ketajamannya selama membela Dortmund.

Dia tercatat sudah mencetak 85 gol dan 22 assist dari 85 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Dortmund. Haaland diharap bisa mendobrak panggung Liga Inggris musim depan dengan menjadi top skor.

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah diperkirakan bisa juga menjadi calon top skor Liga Inggris 2022-2023. Sebab, Salah juga sukses menyabet status tersebut pada musim lalu.

Mohamed Salah memang terus memberi kontribusi besar kepada Liverpool. Dia bahkan baru saja mengantari Liverpool menjadi juara Community Shield usai menumbangkan Manchester City dengan skor 3-1. Dalam laga itu, winger asal Mesir itu membukukan 1 gol dan 1 assist.

5. Son Heung-Min

Di urutan kelima, ada nama Son Heung-Min. Bintang Tottenham Hotspur ini juga dipastikan siap tampil menggila lagi demi membawa timnya meraih gelar juara.

Son Heung-Min punya modal apik menjadi top skor Liga Inggris musim ini. Sebab, pemain asal Korea Selatan itu sukses menjadi top skor Liga Inggris pada musim lalu. Dia menyandang status itu bersama bintang Liverpool, Mohamed Salah, usai membukukan 23 gol.

 sinpo

Komentar: