Dewan Pers SinPo

Amankan Tiket Semifinal Piala AFF U-16, Timnas Harus Menang Kontra Vietnam

Laporan: Khaerul Anam
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 20:16 WIB
Timnas Indonesia U-16 (Ist)
Timnas Indonesia U-16 (Ist)

SinPo.id - Tim nasional (Timnas) U-16 Indonesia akan melakoni laga berat melawan Vietnam di laga pamungkas Grup A, Piala AFF U-16 2022 yang akan berlangsung Sabtu, 6 Agustus 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pukul 20.00 WIB, malam ini.

Hasil laga ini sangat menentukan nasib Indonesia dan Vietnam untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Pasalnya kedua tim sama-sama memiliki enam poin dari dua laga di Grup A.

Namun anak asuh pelatih Bima Sakti diuntungkan oleh selisih gol sehingga berhak atas puncak klasemen sementara. Dua anggota lain di Grup A, yaitu Singapura dan Filipina sudah dipastikan tersingkir dari turnamen tersebut karena belum pernah memperoleh kemenangan.

Kualitas timnas U-16 Indonesia dan Vietnam sejatinya tidak jauh berbeda. Kedua tim sama-sama subur dan apik dalam bertahan.

Namun, untuk melaju ke semifinal AFF U-16 2022, sekuad Garuda muda harus memperoleh kemenangan di laga terakhirnya itu agar bisa menjadi juara grup.

Bima Sakti sendiri menargetkan kemenangan bagi sekuad garuda muda. Sebab, jika kalah dan gagal menjadi juara grup, peluang timnas Indonesia U-16 lolos ke babak selanjutnya akan ditentukan oleh tim lain.

"Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan," ujar Bima Sakti seperti dikutip laman PSSI.

Karena dari tiga grup hanya satu runner-up terbaik yang akan mendapat tiket ke semifinal. Sehingga, kemenangan menjadi wajib bagi Timnas U-16 jika enggan menggantungkan nasibnya melalui laga lain.

"Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kami harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A," terangnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER