Dewan Pers SinPo

Benamkan Vietnam 2-1, Indonesia Melaju ke Semifinal Piala AFF U-16

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 07 Agustus 2022 | 01:00 WIB
Laga Timnas U-16 kontra Vietnam (SinPo.id/PSSI)
Laga Timnas U-16 kontra Vietnam (SinPo.id/PSSI)

SinPo.id - Timnas Indonesia akhirnya lolos ke semifinal usai mengandaskan perlawanan Vietnam di babak penyisihan grup A Piala Asia U-16. Pertandingan ini dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 6 Agustus 2022 malam.

Anak asuh Bima Sakti ini menang dengan skor 2-1, dan menjadi juara grup. Namun kemenangan Timnas Garuda Asia atas Vietnam tak berjalan mulus.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat tendangan penalti Nguyen Cong Phuong, yang berhasil menipu kiper Andrika Fathir. Hingga babak pertama berakhir, keunggulan 1-0 bagi Vietnam belum berubah.

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih terbuka dan agresif. Alhasil tandukan Arkhan Kaka Putra yang menyambut umpan Narendra Tegar Islami mampu dikonversikan menjadi gol.

Indonesia mampu menyamakan kedudukan 1-1 di menit 51. Setelah skor imbang, Indonesia makin beringas menyerang, sejumlah peluang emas tercipta.

Vietnam yang tak ingin kehilangan poin juga terus melakukan serangan. Namun melalui skema serangan balik justru Indonesia yang kembali menambah gol.

Gol kedua Indonesia dicetak oleh Muhammad Nabil Asyura, usai membuat kiper Vietnam tak berdaya melalui tendangan kaki kanannya.

Vietnam melihat celah pemain Indonesia yang terlihat kelelahan di penghujung babak kedua. Pada menit ke-87 bola sempat masuk ke gawang Indonesia.

Namun gol ini tidak sah lantaran Phan Thanh Duc Thien menabrak Andrika yang telah lebih dulu menangkap bola.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
"Prabowo Harus Jadi Presiden"
"Mas Bowo harus jadi presiden, kali ini harus jadi dan harus menang."
Mantan Danjen Kopassus, Jenderal (Purn) Subagyo HS
BERITATERPOPULER