Surya Paloh Akui Pertemuannya Dengan Puan Untuk Persiapan Pemilu 2024

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 22 Agustus 2022 | 17:36 WIB
Surya Paloh/SinPo.id/Zikri Maulana
Surya Paloh/SinPo.id/Zikri Maulana

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyebut pertemuannya dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani bukan sekedar silaturahmi melainkan untuk menyongsong Pemilu pada 2024 mendatang. 

"Kunjungan ini adalah sebuah kunjungan silaturahmi. Tapi tidak terbatas hanya sekedar berbicara hal-hal yang suasana kekinian tapi juga menyangkut kemaslahatan yang lebih luas," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin 22 Agustus 2022. 

Paloh mengatakan, hal yang paling mendasar dari pertemuan tersebut ialah pembahasan mengenai persiapan pemilu 2024 mendatang.

"Hal yang paling mendasar kan semuanya ingin mempersiapkan dan menyongsong Pemilu 2024 dengan suasana optimisme dan bangun kesadaran masyarakat yang semakin matang," ujarnya. 

Paloh mengaku gembira dengan pertemuan tersebut. Ia juga menyebut pertemuan itu penuh dengan keterbukaan dan tidak ada yang ditutupi satu sama lain. 

"Bahkan bisa saling memberikan pandangan, koreksi yang semuanya adalah dimaksudkan untuk dapat saling  memperkuat sinergitas yang sudah terjadi agar lebih hebat dan lebih kuat lagi," ucapnya. 

Selain itu, Paloh juga menyebut memiliki pemikiran yang sama dengan Puan. Dalam hal ini kata Paloh, untuk menarik kesimpulan bahwa pertemuan ini perlu ditindaklanjuti kedepannya. 

"Pertemuan ini menjadi pertemuan awal yang diharapkan dapat ditindaklanjuti dengan pertemuan berikutnya yang tidak terbatas untuk tahun ini saja," tuturnya. 

"Untuk menjaga proses perjalanan demokrasi itu agar bisa berlangsungnya pemilihan itu secara tenang, membahas kita bersama dan semakin memperkokoh kehidupan berbangsa kita," tambahnya. sinpo

Komentar: