Polisi Tidur di Sunter Sebabkan Kecelakaan, Wagub DKI Angkat Bicara

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 26 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Proses penghancuran polisi tidur/DOK: Pemprov DKI
Proses penghancuran polisi tidur/DOK: Pemprov DKI

SinPo.id -  Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi vidio viral terkait adanya polisi tidur atau speed bump yang di cat menyerupai zebra cross di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pasalnya, dalam video viral tersebut, polisi tidur yang di cat menyerupai zebra cross itu menyebabkan beberapa pengendara sepeda motor terjatuh saat melintasinya. 

Riza mengakatan, hal ini menjadi perhatian bagi pihaknya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Riza juga menyebut, dalam setiap pelaksanaan ataupun pembuatan sesuatu yang dilakukan, harus sesuai aturan yang ada. 

"Ya nanti saya kira semua apa yang dilaksanakan Pemprov harus mengacu pada aturan dan ketentuan yang ada ya. Itu menjadi perhatian ya," kata Riza di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Jumat 26 Agustus 2022. 

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menunjukkan kecelakaan pengendara sepeda motor saat melewati speed bump atau polisi tidur di Jalan Danau Sunter Selatan, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak hanya satu, beberapa pemotor jatuh di titik yang sama usai kendaraannya melewati polisi tidur itu. 

"Beberapa pengendara sepeda motor terjatuh saat melintas speed bump yang dicat menyerupai zebra cross di Sunter," seperti dikutip akun Instagram @jakartainformasi, Jumat 26 Agustus 2022. 

Usai viral di media sosial, polisi tidur itu pun dibongkar oleh Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara pada Kamis, 25 Agustus 2022. 

"Usai viral di media sosial karena menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh saat melintas akhirnya speed bump yang di cat menyerupai zebra cross di danau sunter di bongkar," tulisnya lagi. sinpo

Komentar: