DPRD DKI Gelar Bamus Soal Pencopotan Gubernur dan Wagub, Ini Kata Anies

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 29 Agustus 2022 | 13:39 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi rencana DPRD DKI Jakarta yang akan menggelar rapat badan musyawarah (Bamus) untuk membahas usulan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Bogor. 

Anies mengatakan, dirinya menghormati segala proses yang berjalan. Dia juga mengatakan, Bamus ini merupakan kegiatan anggota Dewan yang patut dihormati. 

"Kita hormati semua proses sebagaimana juga proses-proses yang lain," kata Anies, di Balaikota Jakarta, Senin 29 Agustus 2022. 

Menurut Anies, segala bentuk keputusan yang diambil nantinya dalam rapat tersebut juga harus dihormati. Anies mengatakan, akan menunggu hasilnya. 

"Jadi ini adalah bagian dari kegiatan DPRD, kita hormati dan kita lihat juga nanti hasilnya," kata Anies. 

Sebelumnya diketahui, DPRD DKI Jakarta akan menggelar rapat badan musyawarah (Bamus) untuk membahas usulan pemberhentian Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Selasa 30 Agustus 2022. 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan rapat akan digelar di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

"Siap, di Bamus-kan dulu," ujarnya. 

Berdasarkan undangan rapat Bamus yang diterima, terdapat dua agenda rapat Bamus. Yakni, rapat paripurna pengumuman pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017 -2022 dan rapat paripurna penutupan masa sidang kedua dan pembukaan masa sidang tahun 2022. sinpo

Komentar: