Menang 2-1 Atas RANS Nusantara, Luis Milla: Persib Makin Pede Hadapi Liga 1

Oleh: Ardi
Selasa, 06 September 2022 | 01:30 WIB
Persib Bandung vs RANS Nusantara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (LigaIndonesiaBaru)
Persib Bandung vs RANS Nusantara di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan Persib makin percaya diri menghadapi Liga 1 setelah menang atas RANS Nusantara. Persib menang 2-1 pada laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 4 September 2022.

“Saya senang dengan penampilan pemain. Mereka butuh kemenangan dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka dan membenahi bagaimana cara mereka bermain,” kata Milla, seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru pada Senin 5 September 2022.

Persib Bandung tampak dominan di babak pertama. Serangan agresif di kedua sayap dilancarkan. Rachmat Irianto dan kolega mampu menutup ruang bagi pemain Rans Nusantara untuk bisa mengembangkan permainan.

“Mengenai pertandingan, di babak pertama tim bermain dengan sangat baik. Mereka menutup ruang bagi lawan dan Rans tidak punya ruang untuk mengembangkan permainan. Saya sangat senang. Tapi di babak kedua tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan. Tidak hanya bertahan tanpa bola. Tapi saya tetap senang dengan tiga poin yang kami dapatkan,” urainya.

Pemain Rans FC, David Laly membeberkan penyebab kekalahan The Pheonix dari Persib. Salah satunya adalah Persib mengubah skema permainan. 

"Kita kaget karena mereka mengganti formasi. Babak kedua kita bisa mengimbangi, kita bisa memberi tekanan ke Persib, walaupun hanya cetak satu gol. Persib memang bermain lebih baik," kata David Laly usai pertandingan.

Sementara itu, pelatih Rans FC, Rahmad Darmawan menyebutkan, jika perubahan skema dari Persib membuat timnya sedikit terkejut. RD menambahkan, anak asuhnya sudah berusaha memberikan perlawanan. 

"Di pertandingan tadi kita sudah mencoba untuk memberikan perlawan karena memang ada sedikit perubahan oleh Persib dalam skema permainan. Mereka memakai di luar dugaan kami menggunakan 3-4-3 saat menyerang dan 5-4-1 saat bertahan," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan.

"Tadinya kami mengantisipasi dengan empat bek jadi tiga bek itu yang mengubah suasana di awal-awal babak pertama. Di babak kedua kami mengubah pola dan semua efektif bisa menekan lawan," tambahnya. 

Untuk diketahui, Persib Bandung meraih kemenangan melalui gol yang dicetak oleh David da Silva di menit 26. Kemudian penalti dari Ciro Alves pada menit 45+1. 
Persib mendapatkan penalti setelah Rachmat Irianto dijatuhkan oleh bek Rans FC, Hamdan Zamzami. Sedangkan satu-satunya gol dari Rans FC dicetak oleh Wander Luiz pada menit 83. sinpo

Komentar: