Ketum PKB Akan Bertemu Empat Mata dengan Puan dalam Waktu Dekat

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 07 September 2022 | 18:54 WIB
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: SinPo.id/Sigit
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Foto: SinPo.id/Sigit

SinPo.id - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan mengagendakan pertemuan dengan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani dalam waktu dekat.

"Besok Minggu ini saya ketemu Bu Puan khusus empat mata untuk memfollow up apa yang menjadi ikatan Gerindra dan PKB," tuturnya, Rabu, 7 September 2022.

Ketika disinggung nama Puan Maharani yang disandingkan dengan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto menjadi pasangan Capres-Cawapres di 2024 mendatang, Cak Imin berpendapat, hal itu harus mendapat persetujuan dari pihaknya. Dikarenakan partainya dan Gerindra sudah membuat perjanjian tertulis.

"Iya karena kita sama Gerindra udah tanda tangan untuk semua keputusan adalah di pak Prabowo sama saya," ujar Cak Imin kepada Wartawan di Dome Senayan Park, Jakarta, Rabu  7 September 2022.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, koalisi Gerindra dan PKB akan menyambut dengan senang hati, bilamana PDI Perjuangan ingin bergabung.

"Kalau saya tujuannya memperkaya koalisi PKB Gerindra. Klo mbak puan mungkin ya namanya PDIP kan juga butuh bersama-sama, di situ titik temunya," ucap Cak Imin.

Yang pasti, Cak Imin menegaskan, jika hasil Muktamar PKB, memberi mandat untuk ia menjadi calon presiden partainya.

"Jadi keputusan saya capres kan keputusan muktamar ya, harus jadi capres. Nanti kalau ada perubahan jadi cawapres, saya harus muktamar lagi mengundang seluruh DPW untuk mendiskusikan," tukasnya.

 sinpo

Komentar: