3 Tahanan Polsek Banjarmasin Tengah Kabur, Diduga Jebol Tembok

Oleh: Ardi
Minggu, 11 September 2022 | 00:30 WIB
Ilustrasi Lapas/net
Ilustrasi Lapas/net

SinPo.id -  Tiga tahanan Polsek Banjarmasin Tengah, yaitu P, H dan J melarikan diri dari tahanan Polsek Banjarmasin pada Jumat 9 September 2022 dini hari. Mereka diduga kabur dari sel tahanan setelah menjebol tembok teralis.

"Temboknya ini memang sudah berusia uzur," kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo, dalam keterangannya pada Sabtu 10 September 2022.

Kaburnya tiga tahanan itu baru diketahui pada pagi hari oleh petugas piket yang berjaga. Mereka kabur dengan cara menjebol tembok bangunan sel tahanan yang sudah berusia.

"Saat ini sudah kami perbaiki semuanya untuk lebih memperkuat keamanan yang ada," ujarnya.

Kini, Sabana memastikan jika tembok tersebut sudah diperbaiki agar peristiwa kaburnya tahanan tidak terulang lagi. Selain itu, Sabana juga memastikan jika seluruh petugas piket Polsek Banjarmasin Tengah yang bertugas pada saat itu akan menjalani pemeriksaan. Pemeriksaan dilakukan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polresta Banjarmasin untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian dari petugas piket.

"Jika terbukti lalai, maka sanksi internal jelas akan kita berikan dan harapannya peristiwa ini jangan sampai terulang serta sistem keamanan tentunya akan kami dievaluasi," tambahnya.
sinpo

Komentar: