Rapimnas Demokrat Dorong AHY Jadi Capres 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 15 September 2022 | 14:49 WIB
Rapimnas Partai Demokrat/SinPo.id
Rapimnas Partai Demokrat/SinPo.id

SinPo.id -  Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepulauan Riau Didik Mukrianto meminta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) agar memutuskan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden yang diusung oleh Partai Demokrat.

Menurutnya, hal ini berdasarkan aspirasi dari seluruh kader dan pengurus Partai Demokrat Kepulauan Riau. 

"Aspirasi, harapan dan akseptabilitas publik akan hadirnya pemimpin yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan yang ditujukan kepada Ketum AHY sedemikian kuat," kata Didik dalam keterangannya, Kamis 15 September 2022.

 "Maka segenap pengurus di seluruh tingkatan termasuk kader dan simpatisan sangat berharap bahwa dalam Rapimnas nanti segera menetapkan AHY sebagai Calon dalam Pilpres yang diusung oleh Partai Demokrat," sambungnya.

Lebih jauh, Didik mengungkapkan, selain membahas agenda Pemilu 2024, Rapimnas Demokrat juga akan melihat dinamika kondisi ekonomi dan sosial.

"Melihat dinamika kondisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang semakin sulit di satu sisi, dan kebijakan pemerintah yang menaikkan BBM, serta rencana pemerintah yang lainnya yang berpotensi membuat rakyat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidupnya akan menjadi agenda dalam Rapimnas," jelas Didik.

Diketahui, Partai Demokrat melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada 15-16 September 2024 di Jakarta yang diikuti oleh seluruh pengurus Partai Demokrat mulai dari DPC, DPD dan DPP termasuk seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat.sinpo

Komentar: