Sorak-Sorai Sambut Kampanye Ibas dan Partai Demokrat di Magetan

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 23 Januari 2024 | 08:12 WIB
Kampenye Ibas di Magetan
Kampenye Ibas di Magetan

SinPo.id -  Muda-mudi generasi Z (Gen-Z) dari Kabupaten Magetan tampak bersemangat menyambut kehadiran calon legislatif (caleg) nomor urut 1 dari Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Bak supporter yang antusias menyemangati idolanya bertanding, kelompok Gen-Z ini juga sangat antusias menyanyikan beberapa yel-yel yang mereka ciptakan sendiri, khusus untuk menyambut kedatangan Ibas.

Senin 22 Januari 2024, Ibas bersama sang istri, Aliya Baskoro Yudhoyono menghadiri kampanye akbar bertajuk “Bersama Ibas Kawal Aspirasi Demokrat Berjuang untuk Rakyat Makin Sejahtera”. Acara yang dilaksanakan di GOR Ki Mageti tersebut dihadiri oleh ribuan warga Kabupaten Magetan. Tidak hanya sorak-sorai yel-yel dari kelompok Gen-Z, ada pula penampilan Tari Jalak Lawu, sholawat dari kelompok hadroh ibu-ibu pengajian, serta penampilan dari musisi Adela dan Tipe-X. Selain itu, turut hadir pula para caleg DPRD Provinsi Magetan dari Partai Demokrat.

Pada kesempatan tersebut, Ibas juga menyampaikan pesan agar masyarakat tidak salah dalam menentukan pilihan. “Pemilu hanya sekali dalam lima tahun, jangan sampai kita salah pilih pemimpin. Suara kita untuk kemajuan, perbaikan, dan kesejahteraan Indonesia,” ujar Ibas.

“Pilihlah yang pasti, sing pasti peduli rakyat, bertemu dengan masyarakat, mengawal aspirasi rakyat, berjuang untuk kepentingan rakyat, serta terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Dan alhamdulillah, semua itu ada di Partai Demokrat, partainya Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), partainya wong Kabupaten Magetan,” imbuhnya.

Anggota DPR RI periode 2019 – 2024 ini menyampaikan, dirinya bersama Partai Demokrat akan melanjutkan program-program yang sudah baik dan memperbaiki program-program yang belum baik. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah. “Mari sama-sama kita jaga demokrasi dan suara kita. Mari kita kawal suara kita menuju Indonesia yang lebih sejahtera,” tutur Ibas.

Dalam acara tersebut, Ibas bersama Aliya juga mendemokan cara mencoblos pilihan caleg DPR RI. Ia mengingatkan bahwa surat suara untuk calon anggota DPR RI berwarna kuning, dan memberi contoh mencoblos pada tulisan nama “Edhie Baskoro Yudhoyono”, caleg DPR RI nomor urut satu dari Fraksi Partai Demokrat yang bernomor 14.

Setelah mendemokan cara mencoblos surat suara, acara dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari Adela dan Tipe-X. Ibas dan Aliya turut serta menyanyikan dua buah lagu, yaitu lagu Ojo Dibandingke dan Koyo Jogja Istimewa. Penampilan duet mereka tampak begitu manis, tidak kalah dengan para penyanyi yang tampil. Para penonton pun tidak sungkan ikut merapat ke depan panggung, bahkan beberapa ada pula yang ikut ke atas panggung. Semua saling membaur satu sama lain, baik Ibas, Aliya, para penyanyi, maupun para penonton.sinpo

Komentar: