Sambut Ketua FPTI Yenny Wahid, Anies Bersyukur Jakarta Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Panjat Tebing

Laporan: Khaerul Anam
Senin, 19 September 2022 | 15:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua FTPI, Yenny Wahid (SinPo.id/Zikri)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua FTPI, Yenny Wahid (SinPo.id/Zikri)

SinPo.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambut Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid di Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin 19 September 2022. 

Anies menyampaikan, pertemuannya dengan Yenny ialah membahas rencana akan diadakannya IFSC World Cup 2022 atau Piala Dunia Panjat Tebing 2022, yang digelar pekan depan. 

"Baru saja kami menerima Federasi Panjat Tebing Indonesia yang dipimpin oleh mba Yenny Wahid, beliau sebagai ketua, menyampaikan rencana adanya worldcup 2022 untuk panjat tebing di Jakarta yang akan berlangsung pekan depan," kata Anies di Balaikota Jakarta, Senin 19 September 2022. 

Anies mengaku, bersyukur Jakarta menjadi tuan rumah pada kejuaraan dunia panjat tebing tahun ini. Ia juga mengklaim Jakarta memang sudah layak menggelar event-event kelas dunia. 

"Sebagai kota global memang bisa memfasilitasi event-event berskala international dan ini diharapkan nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta ke dunia, Indonesia ke dunia, sekaligus nantinya kita akan bisa menunjukkan atlet-atlet kita yang bisa membawa nama baik Indonesia di dalam perhelatan skala global," tutur Anies. 

Lebih jauh, Anies mengaku menyambut baik rencana tersebut serta siap memfasilitasi setiap kebutuhan yang mendukung gelaran kelas dunia itu. Ia juga menyebut atlet panjat tebing Indonesia kini sudah berskala atlet dunia. 

"Izinkan kami menyampaikan terima kasih atas kepemimpinan Mbak Yenny Wahid, selama ini yang telah membuat panjat tebing menjadi salah satu cabang olahraga dimana Indonesia berhasil mengembangkan atlet-atlet kelas dunia," tutur Anies. 

"Atlet cabang olahraga panjat tebing ini bukan lagi atlet nasional mereka udah atlet dunia," sambungnya. 

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia Panjat Tebing bakal digelar di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pada 24 sampai 26 September 2022. sinpo

Komentar: